Ad sidebar

Usaha modal 800 ribu saja?


Kerap kali kita dihadapkan dengan permasalahan modal setiap kali kita memulai suatu usaha. Pasti ada saja yang tanya, "modal kamu memang berapa?" Memang sih, modal menjadi salah satu faktor kita dalam memulai usaha, tapi tidak nomor satu juga lho!

Kita bisa usaha apa sih dengan modal dibawah 1 juta yang diminati masyarakat? jengjengjeng, usaha baju distro lah jawabannya. Dengan memiliki kreatifitas, serta didukung software photosop misalnya, usaha kalian jadi deh. Tinggal cari orang terpercaya yang bisa membuatkan kalian baju sesuai desain kalian. Tentu saja selalu mengikuti prinsip ekonomi lho, dengan pengorbanan tertentu, meraih hasil semaksimal mungkin.

So, tips apa yang kalian butuhkan dalam usaha distro tersebut?

1. Utamakan Klien. Dalam membuat baju, kesampingkan dulu masalah hitungan untung, itu nanti saja. Contoh saja Alibaba grup milik Jack Ma, yang paling penting dalam tiap gagasannya adalah kepuasan klien. Jadi ketika membuat baju tersebut, carilah produser yang pengerjaannya bagus, rapi, sablon yang tahan lama, baju yang tidak abal-abal, dan tentu ukuran-ukuran tiap baju harus enak untuk dipakai.

2. Jangan malu menawarkan produk kalian. Jangan dipikirkan pandangan orang kepada kamu! kalau kamu memulai usaha seperti ini semuda mungkin, percaya, kalian besok akan sukses! Tawarilah semua anggota keluargamu, saudara-saudaramu. Kamu pikir Bob Sadino menawarkan telur dengan suara pelan? tidak! Gencar-gencarkan pada teman sekelasmu, teman bermainmu, facebookmu, medsosmu, semuanya.

3. Tawarkan diskon menarik. Setelah kalian gencar-gencar membuat instagram toko kamu misalnya, atau membuat facebook toko kamu, saatnya kalian tawarkan diskon menarik. Contohnya dengan memfollow IG TOKO DISTRO misalnya, langsung mendapat diskons sebesar 50 persen. Misalnya seperti itu.

4. The last but not least, jangan pernah menyerah! Sebenarnya dari berbagai orang yang sukses, seperti Bill Gates, Steve Job, dan lain lain kunci dari mereka hanyalah satu lho. Kerja keras. Meskipun kalian goblok, tapi kalau dari dasarnya kalian mau kerja keras, pasti kalian mau belajar, hingga menjadi pintar dan sukses. So, kunci terpenting adalah tekun dan kerja keras.

Eits, setelah kerja keras sudah kalian lakukan jangan lupa, hanya kuasa Tuhan yang bisa mensukseskan kalian. Jangan pernah arogan!

Semoga sukses baju distronya!

Kalau kalian mau memasarkan produk kalian lewat blog kami, kontak kami di CONTACT, atas kiri dari blog.

No comments

Powered by Blogger.