Ad sidebar

Review awal bursa setelah lebaran


IHSG menutup bursa saham hari pertama setelah lebaran dengan nilai positif. Yaitu dengan menguat 80 poin (+1.38%) ke level 5.910.237, memecahkan rekor level penutupan tertinggi lho!
Penguatan ini dipimpin oleh sektor infrastruktur, yang naik hingga 3.80%. Meskipun jumlah saham yang turun lebih banyak, yaitu 172 saham menguat dan 191 saham melemah, pasar tetap mampu stabil.
Dan kabar baik sendiri datang dari BUMI yang sempat kita bahas sebelumnya. Wow! Setelah mendapat ijin dari OJK, BUMI layaknya naik pesawat jet, menguat hingga Rp.32, alias +10,00%. Right issue yang diupayakan BUMI benar-benar berhasil. Namun apakah bisa BUMI bertahan hingga menjadi saham blue chip yang kekar lagi? kita tunggu saja si ARB.
Jadi, review pada hari pertama setelah bukanya bursa saham, nilainya bull sama seperti yang kita ramalkan di postingan sebelumnya. Kalau ditanya, apakah bisa potensi bull lanjut terus? Tentu saja, karena pasar akan lebih stabil. Namun hati-hati, sedang terjadi inflasi kecil lho, rupiah kita melemah pada bulan Juni kemarin.
Namun tak perlu khawatir, karena di era pemerintahan Jokowi ini bagian ekonomi dipegang oleh mentri kebanggan Indonesia, Sri Mulyani. Jadi, asal perang dunia 3 tidak meletus, pasar akan terus berpotensi bull.

Happy investing!

No comments

Powered by Blogger.