Ad sidebar

Baca 100 buku tentang pasar saham, bergunakah?


Kebanyakan orang yang ingin terjun ke dunia saham seringkali membeli begitu banyak buku untuk dipelajari. Kami tidak mengatakan bahwa hal itu salah lho, namun hal ini kurang tepat. Seseorang yang membaca begitu banyak teori selalu berpikiran bahwa harga pasar akan sejalan mulus dengan teori yang sudah mereka hafalkan tersebut. PADAHAL, ketika seorang teoritis dihadapkan pada pasar yang seperti ombak ganas, mereka semua akan hanyut.

Teman-teman, Pasar adalah sesuatu yang tidak bisa kita prediksikan akan seperti apa. Begitu ganasnya pasar ini, emnyapu orang-orang yang tidak mampu bertahan. Memang tak bisa dipungkiri, ini adalah survival of the fittest. Eits tapi jangan salah paham dulu, bukan berarti saham itu berbahaya lho ya, kami hanya mengatakan bahwa, 100 buku teori mu itu paling hanya 1-2 yang terpakai. Itupun analisa biasa seperti candlestick, dll. Karena tak dapat dipungkiri, PASAR TIDAK BISA KITA PREDIKSI, dia akan bergerak entah kapan.

Jadi, buku bukanlah hal yang utama, carilah pengalaman sebanyak-banyaknya, agar kalian bisa survive dengan baik. Kapan-kapan akan kami post tips berinvest saham yang sehat.

Happy investing!

No comments

Powered by Blogger.