Ad sidebar

Mental Investor, Harus Baja!


Terkadang pemula-pemula yang terjun di pasar saham, tidak sabar pada pergerakan pasar. Misalnya saja ketika suatu harga melonjak naik, alias saham gorengan (saham yang tidak sehat), mereka ikut-ikutan beli. Kalau mau main kejar-kejaran jadi atlet lari aja sana.

Seorang investor yang baik, adalah seseorang yang secara pribadi mempunyai sifat sabar dan yang terpenting adalah SELALU BERPIKIR POSITIF. Ada suatu istilah yaitu psikologi trading, lain kali kita bahas. Intinya adalah seseorang yang dikeluarga dan dikehidupan mempunyai aura positif, maka ketika dia dihadapkan di pasar saham, orang tersebut mampu meraih cuan yang banyak, karena berpikiran positif dan selalu melihat kesempatan-kesempatan yang tak mampu dilihat orang lain.

Jadi untuk kalian trader-trader pemula, salah satu kunci penting dalam berhadapan dengan pasar saham adalah selalu berpikiran positif. Apabila kalian sedang dilanda masalah baik dalam keluarga, teman maupun pasangan, sebaiknya mengundurkan diri sebentar deh dari pasar saham. Setelah tenang lagi, tidak ada gangguan negatif dalam hidup anda, mulailah lagi menginvestasi saham-saham sehat yang dibuang orang. Ingat, mental investasi adalah selalu positif.

Happy investing!

No comments

Powered by Blogger.