Ad sidebar

Rekomendasi untuk sektor tambang


Kemerosotan harga minyak mempengaruhi pergerakan IHSG pada hari ini (21/11). IHSG juga terpengaruh pasar dunia yang anjlok seturut dengan Dow Jones. Lantas apakah saham tambang tidak diminati lagi? jawabannya tentu tidak.
Sektor tambang adalah salah satu sektor dimana fluktuasi nya sangat tinggi. dan kemerosotan menurut saya adalah hal yang biasa terjadi. Dan ini rekomendasi saya :

Untuk yang bermental baja : Silahkan beli, waktunya bottom fishing, tidak perlu khawatir. Asalkan mental sudah baja, kalau turun ya kolek terus, jangan kaleng-kalengan (baja palsu) begitu turun langsung pesimis. Ingat, saran koleksi bottom fishing hanya untuk mental baja.

Untuk yang masih ingin trading : Ada baiknya menghindari saham tambang yang fluktuasi nya tinggi, terlebih-lebih rupiah kita masih gampang disentil dan masih menghembuskan angin kencang. Ada baiknya dialokasikan untuk trading di sektor perbankan, dan properti (yang lagi surut-surutnya). Terus perhatikan volume pembelian sektor properti, apabila terjadi lonjakan volume namun harga masih stagnan, maka itu saatnya beli.

Terus semangat!
#Happy Trading
#HappyBottomFishing

No comments

Powered by Blogger.