Ad sidebar

Biarkan Pengalaman Membentuk Mental


Ketika seseorang mengajari saya bagaimana cara menjadi investor saham, saya sangat bersedia. Berbagai tawaran untuk seminar pun pasti saya sanggupi.
Kadang juga teman saya meminta saya untuk menemani ke sekuritas, membukakan rekening agar bisa investasi.
Namun pernahkah saya mengurusi urusan trading dan investing seseorang yang meminta saya?
Tidak.
Apabila saya terus menerus membimbing orang tersebut, kapan dia belajar?
Kapan dia akan merasakan pahitnya rugi?
Kapan dia akan merasakan manisnya cuan?
Perlahan-lahan seluruh pengalaman yang dikumpulkannya akan membentuk mentalnya secara keseluruhan.
Namun ingat, tidak pernah ada yang instan.
Kalau ada seseorang mengiming-iming kerja di saham bisa kaya raya dalam sekejap, itu bohong. Jangan pernah dipercaya.
Semua hal butuh proses, percayalah itu. Kalau mau instan ya dukun saja sana

Happy investing!

No comments

Powered by Blogger.