Ad sidebar

5 Level Kemahiran Trading yang Perlu Anda Kenali

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pesona pasar keuangan semakin memikat banyak orang untuk mengail rezeki dari sana. Bursa saham menjadi salah satu lahan yang memancing gairah banyak orang untuk mencoba peruntungan sebagai trader.
Tapi, tentu saja menjadi trader yang sukses bukan semudah membalik telapak tangan. Bukan rahasia lagi bahwa lebih banyak trader yang tumbang di tengah jalan ketimbang yang akhirnya sukses mencapai tujuan.
Sebagian trader yang masih bertahan pun tak jarang masih diliputi keki dan frustrasi. Kerugian demi kerugian lebih sering menimpa ketimbang cuan yang datang.
Jika Anda tertarik pada dunia trading saham, atau instrumen keuangan lain, tak ada salahnya mengenali diri sedang berada pada tahapan mana saat ini. Ibarat mengarungi perjalanan panjang, mengetahui posisi kita saat ini di peta akan menghindarkan diri dari risiko tersesat.
5 level kemahiran trading dalam artikel ini begitu terkenal dan telah menginspirasi banyak sekali trader di seluruh dunia. "Peta jalan" trading ini telah menyebar dari mulut ke mutlut, dari email ke email, dari forum ke forum, dan kini dari grup chat ke grup chat.
Saking banyaknya sharing tentang 5 level kemahiran trading ini, akhirnya nyaris tidak ada informasi pasti tentang siapa orang yang pertama kali mencetuskan gagasan yang sangat inspiratif ini.
Namun demikian, hasil penelusuran KONTAN.co.id menunjukkan bahwa ide utama tentang level kemahiran trading ini diadopsi dari teori " Empat Tahap Mempelajari Beragam Keahlian". Teori ini dikembangkan oleh seorang pekerja di Gordon Training International bernama Noel Burch, pertengahan tahun 1970-an.
Nah, entah siapa yang pertama kali mengadopsinya ke dunia trading. Entah siapa pula yang pertama kali menerjemahkannya ke dalam Bahasa Indonesia. Asal Anda tahu versi bahasa Indonesia-nya pun sangat beragam.
Jika Anda seorang trader saham forex, bitcoin, atau instrumen keuangan apapun, percayalah bahwa mengenali 5 level kemahiran trading berikut akan sangat bermanfaat.

http://personalfinance.kontan.co.id/news/5-level-kemahiran-trading-yang-perlu-anda-kenali?page=1

No comments

Powered by Blogger.